Semua wanita ingin tampil cantik, bahkan mereka rela membeli kirim yang mahal agar dapat tampil lebih cantik dari sebelumnya.

Krim wajah bisa jadi perawatan yang wajib digunakan bagi kebanyakan wanita. Tapi kalian harus berhati-hati ladies, karena sekarang banyak sekali krim wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri.Merkuri adalah golongan logam berat. Jadi, sesedikit apapun merkuri yang masuk ke dalam pori-pori akan masuk ke peredaran darah kemudian menjadi racun. Efek jangan panjang yang ditimbulkan krim berbahaya adalah rusaknya fungsi ginjal dan kanker kulit. Jika sudah mengetahui efek dari krim berbahaya, ada baiknya kita mengenalinya ciri-cirinya demi pencegahan.

Pertama, apa krim kalian bertekstur lengket?

Pada umumnya krim memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada kulit. Krim berbahaya memiliki ciri lain, krim ini terasa lengket dan sulit diratakan pada kulit. Jika dicium akan tercium aroma menyengat. Kadang untuk mengakalinya ada oknum yang memberikan parfum berlebih sehingga baunya menjadi sangat wangi.

Warna yang mencolok

Perhatikan warna pada krim. Krim berbahaya tidak bisa memiliki warna yang natural seperti krim berijin BPOM pada umumnya. Warna yang ia miliki sangat tajam karena menggunakan bahan perwarna tekstil. Krim malam menggunakan warna kuning sedangkan krim pagi menggunakan warna putih mutiara yang terlihat terang berkilau.

Warna kulit jadi pucat

Warna putih pada kulit yang terkontaminasi krim berbahaya akan terlihat putih pucat. Dari pengelupasan yang terjadi terus menerus inilah membuat kulit kehilangan lapisan terluarnya sehingga dalam jangka panjang mengakibatkan kanker kulit.

Kenali Ciri Krim Pemutih Wajah yang Aman

Pertama, cream pemutih wajah yang aman biasanya sudah memiliki izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Nah, walaupun kamu sudah menggebu-gebu ingin membeli krim pemutih yang kamu inginkan, luangkanlah waktu untuk menengok izin dari badan milik pemerintah tersebut.

Kedua, pastikan produk pemutih tersebut warnanya tidak mencolok atau bahkan mengkilap karena warna yang mencolok tersebut biasanya menandakan bahwa produk terbuat dari bahan kimia yang berbahaya. Tak hanya itu saja yang harus kamu perhatikan ketika melihat wujud krim, pastikan juga krim tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

Ketiga, krim tidak lengket dan juga dapat tercampur dengan rata. Mungkin, banyak dari kamu yang sudah sering membeli krim pemutih. Pastinya, kamu juga pernah menjumpai krim yang lengket saat kamu ingin menggunakannya. Nah, krim yang seperti itulah yang wajib dihindari supaya kulit wajah kamu tetap sehat dalam waktu yang lama.

Keempat, warna kulit wajah kamu tidak tampak pucat saat memakai krim pemutih tersebut. Ya, memang ada krim yang bisa menampakkan hasil kulit putih dengan cepat. Tetapi, biasanya krim yang dimaksud tersebut menyuguhkan warna kulit yang pucat. Hal tersebut dikarenakan bahan kimia yang terkandung pada krim tersebut.

Terakhir, waspada harga murah. Biasanya, krim yang berbahaya tersebut dijual dengan harga murah. Tentunya, harga yang terjangkau banyak menarik konsumen untuk membeli krim pemutih wajah tersebut.

Nah, buat kamu yang beranggapan cantik itu bisa instant, duh hati-hati deh. Cantiknya instant, efeknya jangka panjang. Lebih baik kamu memakai krim yang sudah ada BPOM atau langsung saja ikuti anjuran dokter ya.

Sumber: beautynesia, bintang.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here